Personil Satuan Sabhara Polres Maluku Tengah menggelar latihan Dalmas. Kegiatan berlangsung di Makosat Sabhara Polres Malteng, Senin (21/9). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Untuk meningkatkan kemampuan personil Polres Maluku Tengah, dalam rangka penanganan aksi unjuk rasa, Personil Satuan Sabhara Polres Maluku Tengah menggelar latihan Dalmas.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres, Iptu La Maru, di Makosat Sabhara Polres Malteng, Senin (21/9).

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi menjelaskan, kegiatan latihan Dalmas awal personil Satuan Sabhara Polres Malteng, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan maupun keterampilan personil dalam penanganan aksi unjuk rasa.

“Pelatihan dasar Dalmas dalam rangka penanganan aksi unjuk rasa ini sangat penting bagi personil. Kegiatan ini melibatkan hampir seluruh personil Sat Sabhara, yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara, KBO, dan seluruh perwira maupun Kanit, serta para senior, ” jelas Kapolres saat dihubungi dari Ambon, Selasa (22/9).

Perwira menengah Polri ini mengaku, dasar hukum pelaksanaan Dalmas Polri ini, berpedoman pada Peraturan Kapolri Nomor 16 tahun 2006 pasal 6 huruf D tentang larangan dan kewajiban anggota Dalmas.

“Dimulai dari sikap pokok, sikap siaga, tangan berkait, sikap perubahan arah, dan formasi bershaff tingkat peleton. Selama pelaksanaan berlangsung aman, ” ungkap Kapolres.

Berita lain untuk anda