OSO Instruksikan Rhony Sapulette Kembali Bagikan Bantuan Bagi Jemaat Anugerah Halong

Salah satu kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Rhony Sapulette kembali membagikan bantuan bagi Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Anugerah Halong Atas, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon, Minggu (20/9). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Salah satu kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Rhony Sapulette kembali membagikan bantuan bagi Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Anugerah Halong Atas, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon, Minggu (20/9).

Bantuan yang diberikan berupa masker sebanyak 300 buah dan 1 ekor sapi, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan konsultasi study gerejawi Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM, yang akan digelar pada 22-24 September 2020.

Kepada wartawan, Rhonny Sapulette mengaku, apa yang dilakukan dirinya hari ini, merupakan instruksi dan arahan langsung Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

“Instruksi Ketum Partai Hanura, jika ada kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kerohanian, kita harus ikut berpartisipasi secara aktif dengan masyarakat. Dan ini juga merupakan bentuk keberpihakkan Partai Hanura kepada masyarakat,” kata Sapulette di sela-sela pemberian bantuan.

Dirinya, kata Sapulette, memberikan 300 buah masker dan satu ekor sapi untuk mendukung kegiatan konsultasi study gerejawi Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM yang akan berlangsung di Jemaat Anugerah.

Untuk itu, Sapulette berharap, kegiatan konsultasi study gerejawi ini bisa berlangsung dengan aman dan lancar, namun tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti yang dihimbaukan oleh pemerintah.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah Halong Atas, Pdt. Jopie Pelupessy disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih, dan apresiasi yang tinggi atas bantuan yang diberikan Rhony Sapulette ini.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Rhony, karena beliau boleh melakukan sesuatu yang positif, untuk pelayanan gereja. Bantuan ratusan masker dan satu ekor sapi ini dalam rangka kegiatan konsultasi study gerejawi,” kata Pelupessy.

Bantuan ini, menurut dia, akan dipergunakan untuk menjamu peserta dan undangan yang akan hadir dalam kegiatan tersebut, yang terdiri dari 34 Klasis dari Maluku dan Maluku Utara.

Masker saat kegiatan tersebut sangat diperlukan, karena di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, protokol kesehatan perlu diterapkan.