Kombes Pol Patrige Renwarin Resmi Jabat Wakapolda PB

Upacara Sertijab Wakapolda Papua Barat dari Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri,S.I.K kepada Kombes Pol Patrige R. Renwarin,S.H.,M.Si berlangsung di Gedung Arfak Convention Hall Polda Papua Barat, Senin (14/9). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Jabatan Wakapolda Papua Barat resmi diserahterimakan dari Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri,S.I.K kepada Kombes Pol Patrige R. Renwarin,S.H.,M.Si. Upacara sertijab yang berlasung dengan menerapkan protokol kesehatan itu dipimpin Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si bertempat di Gedung Arfak Convention Hall Polda Papua Barat, Senin (14/9).

Tugas Wakapolda Papua Barat yang ditugaskan Kapolri, Jenderal Polisi Drs Idham Azis,M.Si kepada Kombes Pol Patrige R Renwarin, S.H.,M.Si berdasarkan STK nomor: ST/2558/IX/KEP/2020 Tanggal 01 September 2020

Brigjen Pol. Mathius D Fakhiri,S. I. K, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Papua posisi ditinggalkan dijabat Kombes Pol Patrige R Renwarin, S.H, M. Si yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Papua.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si mengatakan, mutasi jabatan dalam korps bhayangkara merupakan salah satu realisasi dari fungsi manajemen sumber daya manusia hal ini adalah untuk menjamin terselenggaranya dinamika organisasi dan menjaga kesinambungan serta prokdukivitas personel guna menghadapi tantangan tugas yang berkembang dengan sangat cepat .

Serah terima juga dimaksud sebagai suatu Langkah positif dalam rangka meregenerasi kepemimpinan dilingkungan Polda Papua Barat sehinga dapat diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru,kreativitas dan inovasi dalam menghadapi dalam bertugas.

“Saya atas nama pribadi, pimpinan dan seluruh staf beserta Bhayangkari menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, atas dedikasi selama bertugas di polda papua barat yang telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dan loyalitas yang tinggi, selamat atas promosi jabatan ditempat tugas yang baru sebagai wakapolda papua, semoga sukses selalu dalam karier di Kepolisian dan Kepada Ny. Ra’fatul Mathius D. Fakhiri terimakasih atas kesetiaannya dalam mendampingi dan mendukung suami dalam menjalankan tugas di papua barat. Saya meyakini bahwa peran istri sangatlah penting sebagai pendamping suami yang senantiasa memberikan support dalam mengemban amanah jabatan,“ kata Kapolda.

Selanjutnya Kepada Wakapolda yang baru Kombes Pol Patrige R. Renwarin, S.H., M.Si. Beserta Ny. Nova Patrige R. Renwarin, Tornagogo ucapkan selamat bergabung di Polda Papua Barat.

Kapolda yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang dimiliki Wakapolda pada penugasan jabatan sebelumnya pasti dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan polri dan hmasyarakat papua barat.

“Saya berharap saudara segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas baru yang kurang lebih sama dengan karakter masyarakat pada tempat penugasan sebelumnya, berikan warna baru dengan tetap mengacu pada program prioritas kapolri. Ciptakanlah terobosan – terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerja an sebagai wujud nyata pelayanan kepada masyarakat, serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personel dan operasional,” pungkasnya.

Kapolda juga mengajak Wakapolda yang baru untuk laksanakan tugas dan wewenang polri secara promoter sehingga terciptanya Harkamtibmas yang sesuai harapan masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum yang berkeadilan.