Covid-19 Kota Sorong Mulai Munculkan Cluster Perkantoran

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku. (Foto:TN/Mega)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kasus positif Covid-19 di kota Sorong mengalami peningkatan tiap harinya. Saat ini, jumlah terkonfirmasi positif sudah mencapai angka 671.

Juru Bicara (Jubir) Satgas penanganan Covid-19 kota Sorong, Rudy Laku mengatakan bahwa transmisi lokal terus terjadi, bahkan sudah memunculkan klaster perkantoran.

“Sudah ada Klaster perkantoran seperti perbankan, ada empat perbankan yang sudah melapor. Mengenai jumlahnya yang terpapar, kita belum tahu pasti, “ucap Rudy Laku saat merilis perkembangan Covid-19 di posko Covid-19 kota Sorong, Jumat (25/9/2020).

Rudy mengatakan, hingga saat ini Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ditangani di Diklat Kampung salak berjumlah 71 orang. Bahkan kata Rudy, tempat karantina tersebut sudah over kapasitas.

“Saat ini di diklat Kampung Salak telah ditangani 71 OTG dan kapasitas di Diklat saat ini sudah penuh. Kami sedang meningkatkan kapasitas itu dengan membuka atau merehab beberapa gedung lagi yang ada didalam diklat, dan itu butuh waktu satu atau dua minggu ini untuk persiapannya, “jelas Rudy.

Selain itu, tambah Rudy, penanganan pasien Covid-19 di RS. Sele Be Solu juga sudah over kapasitas. Oleh karena itu Rudy mengimbau warga agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.