Berita

Astaga! Wilayah Kabupaten Halut Rawan Lakalantas

×

Astaga! Wilayah Kabupaten Halut Rawan Lakalantas

Sebarkan artikel ini
Direktur Lantas Polda Malut, Kombes Pol B Twedi Aditya Bennyadhi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara (Malut) telah menetapkan sejumlah wilayah di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) sebagai zona rawan kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

1069
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Halut masuk zona rawan lakalantas, lantaran berdasarkan pemetaan wilayah sesuai evaluasi dan analisa. Sedangkan Kota Ternate merupakan wilayah dengan tingkat pelanggaran lalu lintas tertinggi.

“Pelanggaran lalu lintas tertinggi dari 10 kabupaten/kota di Malut adalah Kota Ternate. Sementara Kabupaten Halut rawan lakalantas,” ujar Direktur Lantas Polda Malut, Kombes Pol B Twedi Aditya Bennyadhi kepada wartawan, di Ternate, Kamis (24/9).

Merujuk pada evaluasi dan analisa tersebut, maka Ditlantas Polda Malut akan melakukan sosialisasi, terkait dengan keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Sosialisasi ini dimaksudkan, agar angka kecelakaan dan pelanggaran bisa lebih diminimalisir di waktu yang akan datang,” kata dia.

Untuk itu, Twedi meminta masyarakat untuk lebih mematuhi peraturan lalu-lintas, karena kecelakaan yang terjadi di jalan raya, karena adanya pelanggaran.