Berita

Anggaran Ratusan Juta Rupiah Habis Digunakan BPBD Taliabu Untuk Ini

×

Anggaran Ratusan Juta Rupiah Habis Digunakan BPBD Taliabu Untuk Ini

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu, Sutomo Taepon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Anggaran senilai Rp 738 juta sudah dihabiskan Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, hanya untuk makan minum, dan uang lembur.

1468
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Anggaran yang melekat di Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Taliabu ini, habis digunakan hanya dalam jangka waktu tiga bulan.

Kepala BPBD Pulau Taliabu, Sutomo Taepon membenarkan, jika untuk anggaran makan minum yang sudah habis digunakan sebesar Rp. 738 juta.

Menurutnya, uang tersebut bukan hanya digunakan untuk makan minum petugas BPBD, tetapi juga TNI dan Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta yang lainnya.

“Ia benar anggaran makan minum Rp 738 juta. Dan itu bukan hanya di BPBD, karena ada juga untuk TNI-Polri, Satpol-PP dan yang lain,” kata Sutomo Taepon saat dihubungi dari Ternate, Selasa (1/9).

Menurut dia, anggaran yang dikelolah pihaknya untuk percepatan penanganan Covid-19 sebesar Rp. 2 miliar untuk tiga bulan sejak April, Mei dan Juni tahun 2020.

Anggaran juga digunakan untuk pengadaan tempat cuci tangan, dan kegiatan penyemprotan disinfektan selama pandemi Covid-19.