Berita

Aksi Pengrusakan Kantor Bawaslu Halsel Dikecam

×

Aksi Pengrusakan Kantor Bawaslu Halsel Dikecam

Sebarkan artikel ini
Kaca jendela di salah satu ruang kerja komisioner Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang dirusak Orang Tak Dikenal (OTK), Minggu (13/9). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Aksi tidak terpuji kembali dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Minggu (13/9), kaca jendela di salah satu ruang kerja komisioner Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dirusak Orang Tak Dikenal (OTK). Belum diketahui dengan pasti, motif dibalik aksi pengrusakan tersebut.

1548
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menyikapi aksi ini, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara, Muksin Amrin dengan tegas meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini. Dia bahkan mengecam aksi yang menjurus ke kriminal tersebut.

“Tindakan-tindakan ini tidak bisa ditolelir, dan harus diberi efek jera. Jadi pihak Bawaslu Halsel sudah kami instruksikan untuk membuat laporan polisi,” tegas dia kepada wartawan, di Ternate, Selasa (15/9).

Dia kemudian meminta seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Halsel untuk tidak terprovokasi dan tetap tenang.

“Jangan terprovokasi, dan tetaplah bekerja seperti biasa. Profesionalisme dan independensi harus kita kedepankan,” pinta dia.

Muksin juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas, serta menciptakan demokrasi yang sehat di Kabupaten Halsel. “Jangan kotori pesta demokrasi ini dengan aksi-aksi brutal dan teror terutama terhadap penyelenggara,” tandas dia.