Berita

Tingkatkan Pemahaman Petugas Medis Terkait JKN-KIS, BPJS Kesehatan Sambangi Puskesmas Ayamaru

×

Tingkatkan Pemahaman Petugas Medis Terkait JKN-KIS, BPJS Kesehatan Sambangi Puskesmas Ayamaru

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS. COM, MAYBRAT – BPJS Kesehatan Cabang Sorong menyelenggarakan Goes to Customer (GTC) di Puskesmas Ayamaru yang berada di Kabupaten Maybrat, Sorong, Papua Barat, Rabu (26/08). Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman petugas medis terkait prosedur, kepesertaan serta pelayanan kepada peserta dari Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

1360
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Maybrat Adhyatma Mujahid dalam paparannya menyatakan Program GTC ini dimanfaatkan BPJS Kesehatan untuk memberikan informasi yang lebih dalam terkait Program JKN-KIS, tidak hanya untuk masyarakat luas tetapi juga kepada para mitra kerja fasilitas kesehatan.

“Hal ini agar informasi yang diperoleh para tenaga medis lebih akurat, karena langsung dari BPJS Kesehatan sehingga nantinya penyampaian alur, prosedur dan pemberian informasi dan pelayanan ke peserta bisa dilaksanakan dengan tepat,” ungkap Adhy.

Adhy pun menambahkan, program GTC secara bertahap akan dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan kepada masyarakat luas, mitra kerja fasilitas kesehatan diseluruh pelosok Indonesia.

“Selain itu, kegiatan GTC ini merupakan salah satu upaya untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan mitra kerja fasilitas kesehatan terkait bagaimana implementasi Program JKN-KIS di lapangan. Dan pastinya petugas medis akan mendapatkan informasi-informasi terbaru terkait Program JKN-KIS melalui kegiatan ini,” tambahnya.

Kepala Puskesmas Ayamaru, Mira Kambu, menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan karena secara rutin telah melakukan kegiatan GTC tersebut kepada petugas medis. Menurutnya, hal tersebut sangat efektif untuk menambah wawasan dan pemahaman pihak fasilitas kesehatan terkait prosedur kepesertaan dan pelayanan kepada peserta JKN KIS.

“Sebagai barisan terdepan yang langsung memberi pelayanan ke masyarakat, hal ini akan sangat bermanfaat bagi kami pihak fasilitas kesehatan. Mudah-mudahan selalu dilancarkan kegiatan seperti ini kepada masyarakat luas dan pihak fasilitas kesehatan,” ucapnya.