Berita

Soal Taksasi Stadion Mattoanging, Gubernur: Semua Dilakukan Dengan Komunikasi Yang Baik

×

Soal Taksasi Stadion Mattoanging, Gubernur: Semua Dilakukan Dengan Komunikasi Yang Baik

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meninjau lansung proses taksasi (perhitungan nilai aset) rencana pembangunan Stadion Mattoanging Makassar, belum lama ini. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mewujudkan Stadion Mattoanging menjadi stadion berstandar internasional terus dilakukan.

1493
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku proses taksasi Stadion Mattoanging Makassar dilakukan melalui komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, termasuk dengan Yayasan olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

“Jadi kami mentaksasi,dengan komunikasi yang bagus, namanya kita mau membuat sesuatu yang lebih baik. Ini yang kita bangun bersama, dan sudah mulai masuk ke tahap ini. Bulan sekian akan masuk ke tahap selanjutnya,” ungkapnya kepada wartawan, di Makassar, Minggu (2/8).

Ia menyebutkan, dari perhitungan sementara anggaran yang dibutuhkan untuk merenovasi stadion kebanggaan masyarakat Sulsel ini sekitar Rp 1 triliun.

“Anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 1 triliun. Sementara anggaran tersedia tahun ini dari APBD Sulsel baru Rp 200 miliar. Itu akan segera dimulai pembangunan. Jangan tanya sisanya itu dari mana, karena itu tanggung jawabnya Gubernur. Pokoknya ini harus selesai,” sebutnya.

Gubernur Sulsel lebih jauh mengaku, penertiban aset milik Pemprov Sulsel yang terus dilakukan,tentunya dengan mengendepankan adat istiadat dari masyarakat Sulsel sendiri.

“Penyelesaian masalah seperti penertiban aset, dengan mengedepankan adat istiadat. Ini budaya yang tidak boleh luntur, yaitu sipakatau, sipakalebih, sipakainga. Jangan kita ini generasi baru ini hilang dari budaya itu. enak kan kita duduk bersama-sama memikirkan bagaimana keberlangsungan stadion ini,” pungkasnya.

Gubernur Sulsel menambahkan, Pemerintah Provinsi Sulsel hanya membangun fasilitas, jadi tidak ada yang perlu dipertentangkan dengan YOSS.

“Pemprov Sulsel hanya membangun fasilitas sesuai keinginan masyarakat. Jadi, tidak ada yang perlu dipertentangkan dengan YOSS. Proses pembongkaran dan pemindahan barang-barang serta alat-alat dalam Stadion Mattoanging akan dilakukan setelah selesai taksasi. Kan masih banyak barang-barang berharga kita,” tutup Gubernur.