TEROPONGNEWS.COM , SORONG – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, Ta’mir bersama Majelis Ta’lim Masjid Baitussalam menggelar Istighotsah Kubro malam ini, Rabu (19/8/2020) di masjid Baitussalam, jalan Sungai Kamundan km.10 Masuk.

Penjelasan gampangnya, istighosah adalah meminta pertolongan Allah Subhanahu wa taala agar dihilangkan atau terlepas dari bala bencana.

Diawali dengan sholat Isya berjamaah, ratusan Jamaah mesjid Baitusallam yang khusyu mengikuti bacaan Istighotsah, terlihat tertib mentaati protokol Covid-19 dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Dari pantauan Teropongnews.com, salah satu harapan besar dari pelaksaan Istighotsah Kubro ini adalah agar Tuhan Yang Maha Esa mencabut bencana virus Corona dari bumi.

Akhmad Murtadho, salah satu Jamaah Masjid Baitussalam bersyukur dapat menghadiri Istighotsah Kubro tersebut. Menurutnya, kegiatan menyambut tahun baru Islam 1442 yang digelar di Masjid Baitussalam ditengah pandemi Corona ini sangatlah tepat.

“Selain sebagai ajang menjalin silahturahmi, agenda utamanya adalah memohon kepada Allah Subhanahu wa taala agar pandemi Corona cepat berlalu,” ujar Akhmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda