Pandemi COVID-19 Tak Pengaruhi Sektor Ekonomi di Bintuni

Tokoh Pemuda Teluk Bintuni Yohanes Akwan bersama Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Persoalan yang timbul, akibat pandemi corona virus disiease 2019 (COVID-19) bukan hanya berdampak pada persoalan kesehatan, namun juga menyangkut perekonomian global.

Dampak yang cukup besar dirasakan di berbagai Negara khususnya di Indonesia, dengan adanya pandemi ini adalah melemahnya sektor ekonomi.
Kordinator Wilayah PMK2 dapil 1 yang juga pendiri pasar online Bintuni, Yohanes Akwan kepada media ini melalui siaran persnya, Minggu (23/8) mengatakan, pandemi COVID-19 tak pengaruhi sektor ekonomi hiingga terjadi kekosongan kas keuangan daerah.

Menurutnya, kepemimpinan Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw,M.T dan Matret Kokop,S.H sangat profesional mengatur dan mengontrol keuangan daerah sehingga tidak terjadi kas kasong.

“Lain hal, misalkan Pemkab Taggamus karena dampak pandemi, roda keuangan mereka terjadi staknasi alias kas kosong sehingga mereka menghentikan semua pembiayaan kegiatan-kegiatan proyek serta berharap pencairan dana bagi hasil untuk mendukung kegiatan pemerintah daerah,” ujar Yohanes Akwan.

Lanjut Akwan menuturka, masyarakat Teluk Bintuni patut bersyukur karena pemerintah daerah sangat kuat mengendalikan inflasi sehingga ekonomi daerah tetap stabil.