Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Malut, AKBP Adip Rojika. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara terus memantau sejumlah akun palsu di media sosial (medsos), menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) intens patroli siber guna memantau akun-akun palsu di Media Sosial (Medsos).

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojika mengaku, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara sementara melakukan patroli siber. Ini dilakukan, untuk mengantisipasi dini terhadap kemungkinan kerawanan Pilkada

“Ambil misal, kerawanan Pilkada yang terjadi seperti, saling menjatuhkan antara sesama pasangan calon,” ujar Adip kepada wartawan, di Ternate, Sabtu (15/8).

Menurut dia, pihaknya telah ke Tidero Kepulauan, untuk mengarahkan ke Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) setempat, agar bisa bekerja sama dengan Kejari, untuk melakukan proses pemantauan.

Lebih lanjut Adip mengancam, akan menindak tegas akun-akun palsu tersebut, jika kedapatan melakukan tindakan-tindakan yang mengarah ke kerawanan keamanan.

“Memang, sejauh ini Tim Siber telah menemukan sejumlah akun-akun palsu. Kami lagi mendalami. Jika terbukti, maka siap-siap untuk diproses hukum,” ancam dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda