Berita

DPRD: Jika Aktivitas Belajar Mengajar di Ternate Dimulai, Itu Tanggung Jawab Disdik

×

DPRD: Jika Aktivitas Belajar Mengajar di Ternate Dimulai, Itu Tanggung Jawab Disdik

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Jika proses belajar mengajar di sejumlah sekolah di Kota Ternate mulai dilakukan, maka itu menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate, bukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sehingga jangan melempar tanggung jawab.

“Inikan masih masa pandemi Covid-19, jadi jika sekolah dibuka, maka itu tanggung jawab Disdik, dan bukan mereka melempar tanggung jawabnya untuk gugus tugas. Itu keliru,” tegas Anggota Komisi III DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif kepada wartawan, di Ternate, Minggu (23/8).

Menurutnya, Disdik Kota Ternate harus segera membuat evaluasi, tentang apa yang harus dilakukan pasca new normal. Dia menilai, dinas taknis tidak siap dalam menghadapi kondisi yang ada saat ini.

“Harusnya inisiatif berawal dari mereka (Disdik), bukan pada gugus tugas, karena untuk bidang pendidikan, itu menjadi tanggung jawab Disdik Kota Ternate,” tegas dia lagi.

Lebih lanjut dia mengaku, proses belajar mengajar menggunakan sistem dalam jaringan (daring) atau online, banyak dikeluhkan oleh orang tua murid.

4963
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Keluhan masyarakat itu ada bermacam-macam, baik dari kuota internet, jaringan telekomunikasi, psikologi anak, ketakutan orang tua dan lainnya. Dan bagi kami, ini sangat tidak efektif memang,” tandas dia.