Berita

Siapkan Anggaran Miliaran Rupiah, Dinas PUPRPKP Kepsul Akan Segera Bangun Jembatan Baleha

×

Siapkan Anggaran Miliaran Rupiah, Dinas PUPRPKP Kepsul Akan Segera Bangun Jembatan Baleha

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kepulauan Sula, Nursaleh Baenuru. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) telah menyiapkan anggaran senilai Rp 3,3 miliar, untuk membangun jembatan Baleha, di Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur pada tahun ini.

1068
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pembangunan jembatan Baleha ini, akan ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kepsul.

“Jadi, sudah ada anggaran yang disiapkan sebesar Rp 3,3 miliar untuk pembangunan jembatan Baleha. Pembangunannya akan segera dilakukan,” kata Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kepsul, Nursaleh Baenuru saat dihubungi wartawan dari Ternate, Jumat (31/7).

Dia mengaku, Rp3,3 miliar ini sudah dirasionalisasi oleh Pemerintah Pusat (Pempus). Padahal, anggaran yang disiapkan sebelumnya adalah, Rp 5,8 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Menurut Nursaleh, proyek jembatan Baleha ini sudah mulai dilakukan. Saat ini material berupa tiang pancang sementara dikirim dari Surabaya, Provinsi Jawa Timur ke Sula.

“Tiang pancang memang harus dipesan dari Surabaya. Untuk itu, kami terus membangun koordinasi dan komunikasi dengan pihak ketiga. Kami ingin memastikan saja, kapan tiang pancang tiba, dan kapan pekerjaan lanjutan bisa dilakukan,” tandas dia.