Berita

Satgas Bencana BUMN Provinsi Papua Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 Tahap II

×

Satgas Bencana BUMN Provinsi Papua Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 Tahap II

Sebarkan artikel ini
Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Papua, John S. Yarangga menyerahkan bantuan, yang diterima langsung oleh Ketua Harian Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua, Welliam R. Manderi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN Provinsi Papua kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), alat kesehatan dan wastafel portabel sebagai upaya penanganan Covid-19.

1368
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan senilai kurang lebih Rp542.000.000 diberikan langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua untuk didistribusikan ke Rumah Sakit yang membutuhkan di Papua.

Bantuan tersebut terdiri dari 2 paket pemberian, yakni bantuan APD senilai Rp 300.000.000 serta bantuan alat kesehatan, APD dan wastafel portabel senilai Rp242.000.000.

Keduanya diserahkan secara simbolis oleh Ketua Satgas Bencana BUMN Provinsi Papua, John S. Yarangga dan diterima langsung oleh Ketua Harian Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua, Welliam R. Manderi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan RSUD Jayapura dan RSUD Abepura, serta disaksikan oleh Ibu Merry selaku perwakilan dari Trifena Tinal (Komisi IV DPR RI).

“Ini merupakan bantuan dari BUMN untuk mencegah serta menangani penyebaran wabah Covid-19 yang ada di Papua. Terdapat dua bantuan yang kami berikan kepada BPBD. Satu dari PLN dan satu lagi merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN. Kedua bantuan tersebut bersumber dari PLN yang diamanahkan kepada Satgas Bencana BUMN,” ujar John S. Yarangga saat memberikan sambutan.

Selain Kota Jayapura, sebelumnya Satgas Bencana BUMN Provinsi Papua juga telah menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan, APD, wastafel portabel serta beras untuk masyarakat terdampak Covid-19 di beberapa kabupaten di Provinsi Papua. Lokasi tersebut yaitu, Kabupaten Mimika, Kabupaten Nabire, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Jayapura.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah peduli dalam penanganan Covid-19 di Papua. Ini adalah salah satu bentuk pelayanan dari semua pihak salah satunya BUMN, untuk pencegahan penanggulangan non alam yang ada di Indonesia saat ini dan juga di Tanah Papua,” ucap Welliam R. Manderi.

Melihat kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda, Satgas Bencana BUMN Provinsi Papua masih akan terus berupaya mendukung penanganan pandemi ini, salah satunya dengan menghimpun bantuan-bantuan yang diberikan oleh 22 BUMN di Papua. Sampai saat ini, Satgas Bencana BUMN Provinsi Papua total telah menyalurkan bantuan hingga Rp 1,4 miliar.

“Kami berharap dengan bantuan ini, dapat meringankan pemerintah dalam mencegah serta menangani pandemi Covid-19 di Papua. Kami (Satgas BUMN Provinsi Papua) masih menerima bantuan dari BUMN lain untuk diserahkan kepada yang membutuhkan,” tandas dia.