PT Pertamina Harap Kualitas dan Kuantitas UMKM Meningkat

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin saat menerima bantuan yang diserahkan PT. Pertamina, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (14/7). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII, C.D Sasongko berharap, apa yang dilakukan pihaknya melalui bantuan dan pendampingan yang dilakukan, akan semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas UMKM di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Melalui bantuan dan pendampingan yang dilakukan pelaku usaha, diharapkan akan meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi. Dan ini akan terus dievaluasi, agar mitra binaan Dekranasada tetap bisa melanjutkan usahanya ditengah pandemi, dan ke depannya menjadi UMKM yang naik kelas,” ungkapnya usai menyerahkan bantuan kepada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulsel, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa (14/7).

Menurutnya, program kemitraan bersama Dekransda Sulsel tidak terbatas pada pemberian modal, tetapi juga pada pendampingan usaha selama tiga tahun.

“Kami selain memberikan bantuan modal, juga memberikan pelatihan, mentoring dan coaching, serta mendapat kemudahan dalam melakukan promosi produk melalui pameran lokal, nasional, dan bahkan internasional,” tandas Sasongko.