Pangkoopsau III Kunjungi Pangkalan Lanud JA Dimara Merauke

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, tiba di Bandara Mopah, Merauke, Jumat (3/7). Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebagai pejabat baru, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) III, Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. mengawali tugasnya dengan mendatangi delapan pangkalan utama yang berada di bawah Koopsau III. Salah satunya, adalah Laund J.A. Dimara Merauke.

Dari delapan pangkalan TNI AU, Lanud J.A. Dimara menjadi pangkalan terakhir yang dikunjunginya. Kunjungan ini untuk mengenal dan bersilahturahmi dengan seluruh personil AU.

“Saya memanfaatkan waktu, selain mengenal dan bertemu langsung dengan personil saya di sini, sekaligus bersilahturahmi dengan forkompimda yang ada di Merauke,” ujar Pangkoopsau III, Jumat (3/7) sore di Vip Room Bandar Udara Mopah.

Foto bersama Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M dengan Forkompimda, di Bandara Mopah Merauke. Foto-Getty/TN

Prajurit yang ada di daerah perbatasan ditekankan melaksanakan tugas dengan baik sebagaimana tugas yang diemban oleh TNI AU.

Terutama, mendekati pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini, khusus kepada satuan TNI AU ditekankan tetap netral. Sekaligus membackup Polri dalam melakukan pengamanan Pemilu di wilayah tugas masing-masing.

Selain itu, dalam Pandemi Covid-19, TNI AU punya peran penting dalam mendukung transportasi udara. Terutama selama lock down pendistribusian kebutuhan kesehatan, baik obat-obatan, alat pelindung diri (APD) maupun membawa sampel darah untuk diperiksa di laboratorium, serta mengangkut bantuan bahan makanan.