Berita

KPU Ternate Akan Mengedukasi Warga Soal Pilkada 2020

×

KPU Ternate Akan Mengedukasi Warga Soal Pilkada 2020

Sebarkan artikel ini
Mobil pelayanan, yang akan digunakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate untuk menggelar sosialisasi soal Pilkada serentak tahun 2020. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 akan digelar pada 9 Desember 2020. Untuk mematangkannya, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, akan mengedukasi warga menjelang Pilkada Serentak 2020 tersebut, dengan cara sosialisasi menggunakan mobil.

1047
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Anggota KPU Kota Ternate, Jainudin Ali mengatakan, langkah KPU Ternate ini, agar masyarakat paham dan menjalankan protokol kesehatan, saat proses Pilkada berlangsung.

“Kita akan mengedukasi warga soal proses pencoklitan. Ini kita lakukan semata-mata untuk bisa menghindari masyarakat dari kerumunan, sehingga tidak memicu penyebaran Covid-19,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Jumat (24/7).

Untuk itu, dia meminta warga untuk melaporkan ke KPU, jika belum ada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang datang, untuk melakukan pencoklitan.

“Kami hanya ingin memastikan, bahwa masyarakat sudah di coklit oleh PPDP di wilayah mereka masing-masing,” tandas dia.