Berita

Kapolres Sorong Perintahkan Seluruh Polsek Bentuk Kampung Berdikari

×

Kapolres Sorong Perintahkan Seluruh Polsek Bentuk Kampung Berdikari

Sebarkan artikel ini
Kapolres Sorong, AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik MH, memerintahkan para kapolsek jajarannya untuk membentuk Kampung Berdikari dalam rangka menjalani tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19. (Foto:Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Dalam rangka menjalani tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19, Kapolres Sorong AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik MH, memerintahkan seluruh Polsek di jajarannya, membentuk kampung Berdikari.

1561
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Perintah itu disampaikan langsung Kapolres Pandiangan kepada para kapolsek, usai tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) ke-74 Bhayangkara, di aula Mapolres Sorong.

“Ini yang sudah membentuk Polsek Aimas dan Salawati. Untuk Polsek lain, tolong segera dibentuk Kampung Berdikari dengan konsep tiga sektor ketahanan. Satu polsek satu Kampung Berdikari, supaya menjadi percontohan kampung lainnya,” ujar Kapolres Pandiangan, Rabu (1/7/2020).

Tiga sektor ketahanan yang dimaksud, adalah Ketahanan Pangan, Ketahanan Kesehatan dan Ketahanan Keamanan. Selain membentuk Kampung Berdikari, para kapolsek juga diperintahkan proaktif melakukan sosialisasi protokoler kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Dalam melaksanakan program itu, seluruh personil polisi harus melakukan dengan cara-cara yang humanis. Hal ini kata Kapolres, sesuai dengan tema  HUT ke-74 Bhayangkara, “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Makin Produktif,” maka Polri bersama TNI mendukung upaya pemerintah mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

“Apalagi sekarang ini sudah masuk dalam situasi new normal, masyarakat melakukan aktivitas seperti biasa, namun dengan kebiasaan yang baru,” ucapnya.

Dengan penerapan new normal tersebut, Polri dan TNI bekerja sama untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan melalui sosialisasi dan dengan cara yang humanis. Dimana penindakan tidak dilakukan, melainkan memberikan solusi melalui pembagian masker kepada masyarakat.

Sementara dalam memperingati HUT ke-74 Bhayangkara, dari ruang Patria Tama, Polres Sorong turut serta dalam pelaksanaan upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.