HUT Ke-21, Ikaswara Bersinergi Wujudkan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

Acara syukuran HUT Ikaswara ke-21 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Ikatakan Keluarga Sunda, Jawa, dan Madura (Ikaswara) kota Sorong menggelar syukuran HUT ke-21, Sabtu (11/7/2020) di gedung ACC Al-Akbar Sorong. Syukuran tersebut mengambil tema “Mewujudkan Mimpi Dalam Sinergitas Kebersamaan Demi Peningkatan Perekonomian Kerakyatan.

Ketua Umum Ikaswara kota Sorong, Tupono dalam sambutannya menyampaikan bahwa HUT Ikaswara ke-21 menjadi tonggak dan sejarah dalam keluarga besar Sunda Jawa Madura.

“Memang ditengah pandemi Covid-19 ini kita tidak buat banyak kegiatan, hanya bkin syukuran tapi mengundang para pemegang saham yang akan menjadi sumber pendanaan atau modal usaha bagi anggota Ikaswara kota Sorong “ujar Tupono.

Tupono juga menyampaikan bahwa penimbunan tanah untuk pembangunan kantor Ikaswara sudah mencapai 50% dan sahamnya sudah ditanam di Ikaswara melalui usaha-usaha kecil

“Keuntungan nantinya akan kami bagikan kepada pengurus-pengurus lain guna untuk keperluan maupun kegiatan Ikaswara, untuk membantu kaum duafa dan bagi orang yang kurang mampu, bapak Gubernur juga berkenan membantu pembangunan kantor Ikaswara, dengan adanya usaha kecil dilingkungan Ikaswara sangat membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu,

Menurut Tupono, jika semua mempunyai tekad dan niat sama pasti bukan hanya sekedar mimpi melainkan menjadi nyata dan akan terwujud. Oleh karena itu, Tupono mengajak anggotanya untuk selalu bergotong-royong guna mewujudkan itu semua.

Sementara itu, Walikota Sorong Drs. Lambert Jitmau MM dalam sambutannya menucapkan selamat hari ulang tahun Ikaswara yang ke-21. Lambert berharap, di usia yang cukup lama itu Ikaswara dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan dan perekonomian di kota Sorong lebih baik lagi.

“Mari kita bersama-sama untuk meningkatkan perekonomian di Kota Sorong menjadi lebih baik, demi kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.