Berita

Dandim 1707/Merauke Ajak Warga Lestarikan Budaya Gotong Royong

0
×

Dandim 1707/Merauke Ajak Warga Lestarikan Budaya Gotong Royong

Sebarkan artikel ini
Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P, menghadiri pemasangan atap, dan peresmian Rumah Adat Jeuw yang baru dibangun di Kampung Per, Distrik Agats. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, ASMAT – Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. didampingi Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba, melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Asmat Papua.

1032
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dengan menggunakan Pesawat PK-MAG Dandim 1707/Merauke dan Pasi Ter Kodim 1707/Merauke tiba di Kabupaten Asmat dan landing di Sungai Aswet, Distrik Agats, Senin (13/7).

Kunjungan kerja Dandim 1707/Merauke ke Kabupaten Asmat adalah mengikuti kegiatan pemasangan atap, dan peresmian Rumah Adat Jeuw yang baru dibangun di Kampung Per, Distrik Agats, sekaligus peninjauan Koramil dan Pos Ramil jajaran Kodim 1707/Merauke.

Dalam sambutan, Letkol Inf Eka Ganta Chandra mengajak masyarakat setempat untuk terus melestarikan budaya gotong royong, seperti yang telah dilakukan melalui pemasangan atap Rumah Adat Jeuw, serta selalu menjaga kesehatan dan bersinergi antara masyarakat, TNI dan Polri.

“Mari kita jaga sikap gotong royong dengan tetap menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19,” ucap Dandim dalam rilis, Kamis (16/7).

Kegiatan yang sama juga dihadiri Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos, Pabung Kabupaten Asmat Mayor Czi Abdullah Komar, Pabung Satgas BKO Kodim 1707/Merauke Mayor Arh Sugeng T, Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman dan Danramil 1707-08/Agats Kapten Arm Gordon, G.S.L.

Ini menunjukan ada kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, TNI, Polri dan masyarakat. Dengan kerja sama yang baik, akan mendukung program pembangunan daerah sehingga berjalan maksimal.