Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Bagi Hasil Panen Sayuran Kepada Masyarakat

Puluhan prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad membagikan hasil panen sayuran kepada masyarakat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dampak dari Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi tak lepas dari perhatian Yonamed 12/Divif 2 Kostrad.

Bahkan berbagai upaya serta kegiatanpun terus digelar satuan dibawah kendali Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy ini dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah tugasnya.

Seperti halnya yang terlihat sore kemarin, untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, puluhan prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad membagikan hasil panen sayuran kepada masyarakat.

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, wabah Corona atau Covid-19 yang saat ini menyebar, hampir di seluruh Provinsi yang ada di tanah air, nyatanya telah memberikan dampak buruk terhadap sendi-sendi perekonomian masyarakat, termasuk dalam hal ketersediaan pangan.

Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad memanen sayuran untuk dibagikan kepada masyarakat. Foto-Ist/TN

Menurutnya, mengantisipasi atau mencegah kemungkinan terjadinya situasi krisis, khususnya ketersediaan pangan selama maupun pasca wabah Virus Corona merupakan hal yang wajib.

Untuk itu, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad membangun ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di satuan, untuk diolah menjadi lahan pertanian serta beberapa kolam-kolam ikan.

“Saat ini, dari beberapa lahan pertanian yang diolah sudah memasuki masa panen. Dari hasil panen ini tidak saja kita peruntukkan bagi prajurit semata, namun kita bagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar asrama,” ungkapnya saat menghubungi TEROPONGNEWS.COM, dia Ambon, Senin (8/6).

Lebih lanjut putra kelahiran Kota Ambon ini menambahkan, tidak hanya sebagai wujud nyata sinergitas, serta kemanunggalan TNI AD bersama rakyat. Kegiatan pembagian hasil pertanian ini merupakan bentuk perhatian serta kepedulian Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad terhadap situasi, dan kondisi masyarakat di wilayah kabupaten Ngawi ditengah pandemi Covid-19.

Siwabessy berharap, kegiatan yang digelar oleh prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad ini, tidak hanya menjadi berkah bagi semua pihaknya, namun juga menjadi inspirasi serta motivasi bagi seluruh elemen yang ada di wilayah Kabupaten Ngawi, untuk semakin bersatu dan bersinergi dalam berjuang melawan Covid-19.

“Sejatinya hidup bukan hanya tentang memiliki, namun bagaimana kita bisa berbagi dengan orang lain. Berbagi adalah salah satu wujud mensyukuri atas apa yang kita dapatkan,” tegas Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini.