Terus Bertambah, Kini Sudah 35 Warga Kota Sorong Yang Sembuh Dari Corona

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rudy R Laku. Foto mega/TN.

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, mengumumkan pasien positif COVID-19 yang sembuh bertambah delapan orang sehingga total pasien sembuh menjadi 35 orang atau 42,7 persen.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Rudy R. Laku di Sorong, Jumat, (19/06) mengatakan bahwa penambahan pasien sembuh tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Balitbangkes Makassar yang diterima hari ini .

“Dengan kesembuhan delapan pasien Covid-19 ini, berarti total pasien positif kota Sorong yang telah sembuh hingga 19 Juni 2020 meningkatkan menjadi 35 orang,”jelas Rudy Laku di posko Covid-19 kota Sorong.

Rudy membeberkan, 8 pasien sembuh Covid-19 itu masing-masing berinisial,

  1. LE (42) laki-laki berlamat di kelurahan klaligi
  2. RA (39) perempuan di kelurahan klaligi
  3. RA (18) laki-laki di kelurahan klaligi
  4. TA (19) laki-laki di kelurahan klaligi
  5. NH (28) laki-laki kelurahan klaligi
  6. IM (23) laki-laki di kelurahan klawasi
  7. MNC (29) laki-laki di kelurahan klawasi
  8. AL (22) laki-laki di kelurahan rufei

Disamping itu, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Makassar juga terdapat penambahan tiga orang pasien positif baru virus Corona sehingga total pasien positif di kota Sorong menjadi 82 kasus positif.

Tambahan 3 positif baru tersebut masing-masing berinisial,

  1. NAS (34) perempuan beralamat di kelurahan malaisilen
  2. WP (67) perempuan di kelurahan klasur
  3. HD (55) perempuan di kelurahan remu selatan.

“Hari ini kita juga ada penambahan 3 orang positif baru, sehingga total pasien positif di kota Sorong menjadi 82 kasus,”ucap Rudy.

Sementara update perkembangan Covid-19 di kota Sorong hingga 19 Juni 2020 yakni Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 343 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 43 orang, dan Pasien dalam Pengawasan sebanyak 10 orang.

“Kami terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Kurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan penting, gunakan masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga,” pungkas Rudy Laku.