Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau saat memberikan bunga, susu, dan coklat kepada tim medis. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Menjadi garda terdepan, tenaga medis baik dari perawat maupun dokter mendapat apresiasi dari Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau.

Usai memimpin apel pagi di RSUD Sele Be Solu, Senin (22/6) yang diikuti oleh seluruh tenaga medis di kota Sorong, Walikota Sorong memberikan setangkai bunga, sepotong cokelat dan sekaleng susu untuk tenaga medis.

Walikota Sorong mengatakan, para dokter dan perawat merupakan profesi yang sangat mulia. Selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Dokter ataupun perawat adalah pekerjaan yang paling mulia, walau banyak nada sumbang di luar, tetapi di tangan Tuhan karya mereka diperhitungkan ,”ujar Walikota Sorong.

Menurut Lambert, dibalik tantangan yang dihadapi tim medis, ada suka cita dan kegembiraan dari pasien itu sendiri, dan juga dirinya selaku walikota Sorong.

“Terimakasih atas pelayanannya, sehingga pasien kita sudah sembuh 35 orang. Muda-mudahan angka ini terus bertambah dan yang positif berkurang. Kalaupun bertambah muda-mudahan tidak terlalu banyak,”harapnya.

Lambert juga menambahkan, pihaknya juga telah bekerjasama dengan TNI AD, TNI AL, dan kepolisian untuk melakukan pendisiplinan masyarakat guna menekan angka penyebaran Covid-19 di masa new normal.

“Hari ini personil dari TNI AD, TNI AL, dan kepolisian mulai bekerja dan berjaga di fasilitas umum untuk melakukan pendisiplinan masyarakat. Mereka bantu saya melakukan pengawasan di 17 titik di kota Sorong,”imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RS. sele Be Solu, Mavkren Kambuaya mengaku sangat terharu, karena diberi support dan semangat oleh walikota Sorong beserta jajarannya.

“Terimakasih kepada pak Walikota dan seluruh pejabat pemerintah kota Sorong yang memberikan semangat dan support untuk tenaga medis. Kami pikirnya hanya apel pagi, tapi ternyata pak walikota berikan kejutan sperti ini. Kami sangat terharu,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda