Ribuan Kelambu Didistribusikan ke Puluhan Puskesmas di Merauke

Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Papua bekerja sama dengan Kantor Pos Merauke, mendistribusikan kelambu masal ke seluruh puskesmas yang ada di wilayah setempat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Papua bekerja sama dengan Kantor Pos Merauke, mendistribusikan kelambu masal ke seluruh puskesmas yang ada di wilayah setempat.

Diawali dengan penandatanganan kerjasama antara Pelaksana Tugas Dinkes, dr. Nevile Muskita dan Kepala Kantor Pos Denny L Toruan, Selasa (30/6), di Kantor Dinas Kesehatan Merauke.

Penandatanganan kerjasama antara Pelaksana Tugas Dinkes Merauke, dr. Nevile Muskita dan Kepala Kantor Pos Denny L Toruan, Selasa (30/6), di Kantor Dinas Kesehatan Merauke. Foto-Ist/TN

“Sebanyak 2.480 bal kelambu akan disebar ke-25 puskesmas di semua distrik di Kabupaten Merauke,” tutur Denny dalam rilisnya.

Distribusi kelambu ini bertujuan untuk menekan angka penderita malaria, baik di kota maupun di kampung-kampung. Jumlahnya bervariasi tiap-tiap Puskesmas.

“Pendistribusian akan dilakukan hingga awal Agustus 2020. Untuk daerah pedalaman disesuaikan dengan transportasi dan cuaca,” pungkas Denny.