Lomba Pos Kamling Meriahkan Hari Bhayangkara ke-74 di Merauke

Kapolres Merauke, AKBP. Ary Purwanto, SIK. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Merauke mengadakan lomba Pos Kamling (Pos Keamanan Lingkungan).

Tim sudah melakukan penilaian terhadap Pos Kamling yang kali ini masih di seputaran Kota Merauke.

“Hasilnya akan kita umumkan pada puncak acara 1 Juli setelah upacara virtual,” sebut Kapolres Merauke, AKBP. Ary Purwanto, SIK di Merauke, Senin (29/6).

Yang dinilai, lanjut Kapolres, adalah efektivitas, kelengkapan pos, kinerja petugasnya harus betul-betul dirasakan oleh masyarakat di sekitar.

Indikasi utamanya, angka kriminalitas di lingkungan tersebut menurun, dan petugasnya lengkap secara bergantian untuk menjaga keamanan.

“Ini kami harapkan dapat memacu dan mendorong wilayah lain yang belum ada pos kamling. Dengan demikian kalau seluruh wilayah memilikinya, yakin dan percaya itu akan sangat berpotensi menurunkan angka kriminalitas,” harapnya.

Kapolres menyebut, sementara baru ada 11 pos kamling yang ada di Kota Merauke. Ini sebagai wilayah dengan angka kriminalitas tertinggi, dibandingkan wilayah lain seperti di kampung-kampung.