Berita

Gubernur Papua Barat Resmikan Gedung Gereja Bahtera Pelepasan Sowi IV

×

Gubernur Papua Barat Resmikan Gedung Gereja Bahtera Pelepasan Sowi IV

Sebarkan artikel ini
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, menandatangani prasasti peresmian gedung gereja Bahtera Pelepasan Sowi IV. Foto istimewa.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, menghadiri acara peresmian dan pentabisan gedung gereja baru jemaat GBGP Bahtera Pelepasan Sowi IV, Senin (22/6).

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Guberur Mandacan dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikannya gedung gereja tersebut, maka dapat meningkatkan kualitas iman warga jemaat, khususnya jemaat GBGP Bahtera Pelepasan Sowi pantai, serta bergandengan tangan memberikan kontribusi yang positif.

“Saya mengajak seluruh warga jemaat GBGP Bahtera Pelepasan Sowi IV untuk terus bergandeng tangan memberikan kontribusi yang positif dalam tugas dan kerja terutama di tengah-tengah persekutuan jemaat,” ujar gubernur Dominggus Mandacan.

Kata gubernur, gereja adalah mitera pemerintah dalam pembangunan, khususnya pembangunan mental dan iman spiritual dalam menumbuhkembangkan kualitas warga jemaat dalam mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban tugas dan tanggungjawab bersama guna mencermati lebih jauh, hambatan, tantangan serta peluang dan kesempatan untuk menyatukan prespektif dan kiprah membangun Papua Barat, khususnya dalam bidang agama.

“Sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab kita bersama untuk mencermati setiap hambatan dan tantanagan termasuk peluang maupun kesempatan, agar kita dapat menyatukan pembangunan Papua Barat lewat bidang agama,” jelasnya.

Usai menghadiri acara peresmian dan penthabisan gedung gereja baru jemaat GBGP Bahtera Pelepasan Sowi IV, gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, berharap denfan diresmikan dan dithabiskan gedung gereja tersebut, pengurus gereja harus bekerja dengan giat dan memberikan motivasi yang tinggi kepada warga jemaat.

“Selain itu, mari kita membangun mental kita, mencintai budaya dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal yang kita miliki serta mempertebal iman kita kepada Tuhan,” tandasnya.

Warga jemaat GPGB Bahtera Pelepasan, dan masyarakat kampung nelayan di Sowi pantai diminta untuk berpartisipasi untuk mengsukseskan agenda pembangunan daerah, khusuanya di provinsi Papua Barat.