YKBM-PSHT Bagikan Paket Sembako Hasil Donasi Alumni Akpol ‘93

Pengurus YKBM dan PSHT Cabang Sorong membagikan paket sembako hasil donasi alumni Akpol 1993 di Papua Barat. (Foto:Ist/TN)

Aimas, TN – Alumni Akademi Kepolisian Angkatan Tahun 1993 yang ada di Papua Barat, menyisihkan rejekinya untuk dibelikan bahan makanan dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, Sabtu ( 9/5/2020).

Pengumpulan donasi ini dikoordinir oleh AKBP Ilham Saparona, Direktur Reskrimum Polda Papua Barat dan AKBP Ruditan serta AKBP Budi Prasetyo, Kepala Biro Rena Polda Papua Barat.

Dari donasi yang terkumpul di wilayah, kemudian di distribusikan ke Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni dan Kabupaten Sorong.

Khusus untuk wilayah Kabupaten Sorong, dana sembako tersebut disalurkan melalui Yayasan Kusuma Bhakti Mandiri (YKBM), yang selama ini memiliki konsentrasi bergerak dibidang sosial, budaya, pendidikan dan kemasyarakatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Alumni Akpol 93 dan para istrinya, yang dengan tulus ikhlas menyumbangkan hartanya guna membantu masyarakat Papua Barat khususnya di wilayah Kabupaten Sorong,” kata Ansori Taufiq, pendiri YKBM.

Sebanyak 27 paket berisi beras 5 kilo, minyak goreng, mie instan, gula, kopi dan teh, dibagikan kepada masyarakat ekonomi lemah di wilayah Aimas unit 1 dan 2, DIY, Klalin dan SP 3.

Untuk mendistribusikan paket ini, YKBM menggandeng Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sorong. Di tengah wabah corona ini, bantuan tersebut sangat membantu perekonomian warga yang menerima, mengingat banyak sektor usaha yang melemah. **