Berita

Pemkot Ternate Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

×

Pemkot Ternate Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, H. Burhan Abdurahman. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Sebanyak 13.476 Kepala Keluarga (KK) di Kota Ternate, menerima bantuan paket sembako melalui program jaringan pengamanan sosial dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

1506
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Belasan ribu kepala keluarga yang menerima bantuan paket sembako adalah mereka yang terdampak langsung dari wabah Covid-19.

Penyerahan bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Ternate, H. Burhan Abdurahman bersama Forkompimda Kota Ternate di halaman Kantor Wali Kota, jalan Pahlawan Revolusi Kota Ternate Tengah, Kamis (7/5).

Selain diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota H. Abdullah Tahir juga menyerahkan secara langsung bantuan paket sembako kepada masyarakat di 6 kelurahan, di Kecamatan Kota Ternate Pulau, Kota Ternate.

Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman kepada wartawan usai memberikan paket sembako mengatakan, pembagian sembako ini dilakukan dengan mengikuti protokoler kesehatan, yakni dengan paket sembakonya diantar dari rumah ke rumah atau door to door untuk menghindari kerumunan warga, dan kontak fisik.

“Bantuan paket sembako yang diberikan terdiri dari beras 10 Kg, gula pasir, telur, mie instan dan teh,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota berharap, bantuan yang diberikan itu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di dalam bulan suci ramadhan.

Selain itu, masyarakat yang menerima bantuan paket sembako ini adalah mereka yang bekerja disektor informal, diluar penerima Program Keluarga Harapan (PKH), dan bantuan non-tunai dari Kementerian Sosial.