Paguyuban Keluarga Karyawan BP Serahkan Bantuan Kepada Tenaga Medis di Kota Sorong

Tenaga medis saat menerima bantuan minuman bergizi dari paguyuban BP Indonesia. (Foto:TN/Mega)

Sorong, TN – Paguyuban Keluarga Karyawan BP Indonesia Sorong memberikan perhatian terhadap tenaga medis penanganan Covid-19, dengan menyumbangkan bantuan berupa susu dan jus dalam kemasan kepada sejumlah tenaga medis yang menangani Covid-19 di kota Sorong.

Bantuan sekaligus bentuk dukungan bagi tenaga medis tersebut diserahkan langsung oleh koordinator paguyuban karyawan BP indonesia Sorong, Jefry Ahulueluw kepada Rudy Laku selaku juru bicara Satgas Covid-19 kota Sorong, Rabu (27/5) di puskesmas Malawei.

Selain di puskesmas Malawei, bantuan tersebut juga diberikan kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19, yang saat ini beristirahat di hotel Waigo.

Foto bersama dokter dan tenaga medis kota Sorong. (Foto:TN/Mega)

“Kami dari keluarga karyawan BP Indonesia melakukan sedikit aksi sosial atau dukungan moril kepada teman-teman dokter dan para tenaga medis. Karena kalian berada di garda paling depan untuk penaganan Covid-19 ini, jadi kami mau memberikan penhargaan kepada dokter dan tenaga medis yang sudah bekerja keras,”ujar Jefry.

Selain itu, para tenaga medis juga mengalami diskriminasi, mulai diusir sampai dijauhi warga sekitar. Bahkan, setelah menangani pasien Covid-19, para tenaga medis tidak bisa langsung pulang kerumah dan bertemu dengan keluarga.

“Kami dengar di berbagai berita di media massa bagaimana perlakuan masyarakat pada kepada dokter dan para medis. Ada yang diusir dari kos, ada yang bertugas terus keluarganya dirumah meninggal, bahkan ada tim medis yang sudah menjadi korban karena Covid-19 ini. Kita berdoa semoga wabah ini cepat berakhir,”imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Sorong menyampaikan terimakasih kepada paguyuban karyawan BP Indonesia yang sudah memberikan perhatian kepada dokter dan tenaga medis di kota Sorong.

Rudy juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dokter dan tim medis yang sudah menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam penanganan Covid-19 di Kota Sorong

“Kami tahu bapak ibu sekalian sudah bekerja keras dalam melaksanakan tugas. Untuk itu sekali lagi atas nama pemerintah kota Sorong, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada dokter dan tim medis yang sudah memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran, dalam penanganan Covid 19 di kota Sorong,”pungkasnya mengakhiri.