Berita

Kunjungan Kerja di Tengah Wabah Covid-19, Uang Makan Anggota Dewan Diberikan ke Masyarakat

×

Kunjungan Kerja di Tengah Wabah Covid-19, Uang Makan Anggota Dewan Diberikan ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Komisi B DPRD Kabupaten Sorong mengunjungi Yayasan Kasih Agape di Distrik Salawati, Selasa (19/5/2020). (Foto-foto:Tantowi/TN)

“Biasanya kalau kami turun lapangan ada alokasi anggaran untuk akomodasi makan dan minum. Tapi dalam situasi pandemi covid-19 ini, maka anggaran itu kami arahkan untuk bahan makanan kepada kelompok masyarakat seperti ini,”

Rasimin SE, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sorong

Salawati, TN – Pandemi wabah covid-19 tidak menyurutkan agenda kerja anggota DPRD Kabupaten Sorong. Mereka tetap melakukan kunjungan kerja turun lapangan, meski dengan cara yang berbeda dari biasanya.

1461
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Seperti yang dilakukan Komisi B DPRD Kabupaten Sorong pada Selasa (19/5/2020), saat melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan 3 di Distrik Salawati, Mayamuk dan Distrik Mariat.

Jika dalam situasi normal kunjungan kerja dilakukan dengan melihat pelaksanaan program kerja pemerintah daerah yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), pada kunjungan kerja di situasi wabah corona ini, dilakukan dengan membagikan bahan makanan ke yayasan, panti sosial dan sekolah luar biasa.

Baca juga : https://teropongnews.com/berita/sudah-lima-bulan-honor-guru-slb-negeri-kabupaten-sorong-belum-terbayar/

Komisi yang membidangi ekonomi ini, melakukan kunjungan kerja dengan membagi dalam tiga kelompok, sesuai dapil masing-masing anggota komisi. Dalam kunjungan kerja yang diberi tema Kunker Tanggap Covid-19 ini, Ketua Komisi B, Rasimin SE, melakukan kunjungan kerja ke dapil 3 bersama dengan Yuanis Tri Setyo Utami, Handri Haji Kadir dan Ismawati.

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sorong, Suwarji yang terpilih dari dapil 3, juga ikut dalam rombongan ini. Begitu juga Isack F.A Yable S.Hut, anggota Komisi B yang berangkat dari dapil 2, juga terlibat.

Sementara Suprapto, Wakil Ketua Komisi B dan Tarmuji, anggota Komisi B, melakukan kunjungan kerja ke Dapil 1 Aimas. Sedang Lewi Syalubu, Sekretaris Komisi B, kunker ke Dapil 2.

Rombongan Rasimin mengawali kunjungan kerjanya dengan mendatangi Panti Asuhan Kasih Agape di Distrik Salawati. Jimmy, pengelola panti dan para penghuni panti ini menyambut kedatangan para politisi ini dengan penuh suka cita.

“Biasanya kalau kami turun lapangan ada alokasi anggaran untuk akomodasi makan dan minum. Tapi dalam situasi pandemi covid-19 ini, maka anggaran itu kami arahkan untuk bahan makanan kepada kelompok masyarakat seperti ini,” kata Rasimin.

Pengallihan anggaran ini sudah melalui keputusan DPRD secara kelembagaan, untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19.

“Untuk itu, bahan makanan yang sekarang ada di depan kita, ada beras, telur, mie instan, teh, adalah sumbangsih dari kami anggota DPRD Kabupaten Sorong,” tambah Rasimin.

Ketua dan Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Sorong berdialog dengan pengelola SLB Negeri Kabupaten Sorong di Distrik Mayamuk, Selasa (18/5/2020).

Selesai menyerahkan bantuan ke Yayasan Kasih Agape, rombongan komisi B bergeser ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kabupaten Sorong di Klasmelek, Distrik Mayamuk, untuk menyerahkan bantuan yang sama.

Rombongan Komisi B disambut permainan organ tunggal oleh salah seorang siswa, yang menyanyikan lagu-lagu daerah. Meski kondisinya tuna netra, permainan musik siswa SLB ini sangat menghibur anggota dewan yang hadir.

“Saya sangat mengapresiasi pengelola SLB ini, yang menerapkan protokoler pencegahan Covid-19. Tadi saya lihat di depan ada di siapkan tempat cuci tangan bagi setiap tamu yang datang. Itu sudah benar. Sebagai bagian dari pemerintah, kami menekankan agar semua lapisan masyarakat mentaati peraturan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 ini,” sambung Suwarji.

Sebagai pamungkas dari agenda turun lapangan di tengah pandemi covid-19, Komisi B menyelesaikan kunjungan ke Yayasan Al-Ikhtiar di komplek Masjid Al-Ikhtiar Tugu Merah, Distrik Mariat.

Selain menyerahkan bantuan bahan makanan, komisi ini juga berkesempatan melihat langsung pembangunan tempat pemondokan bagi santri yayasan yang ada dibagian belakang masjid, yang masih belum rampung. **