Jusuf Sunya Resmi Jabat Sekkot Ternate Definitif

Wali Kota Ternate, Burhan Abdurrahman resmi melantik Jusuf Sunya sebagai Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate difinitif. Pelantikan tersebut digelar, di aula kantor Wali Kota Ternate, Jalan Pahlawan Revolusi, Minggu (31/5). Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Wali Kota Ternate, Burhan Abdurrahman resmi melantik Jusuf Sunya sebagai Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate difinitif. Pelantikan tersebut digelar, di aula kantor Wali Kota Ternate, Jalan Pahlawan Revolusi, Minggu (31/5). Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Sekkot Ternate tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Nomor 821.2/KEP/2143/2020.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 seluruh aktifitas masyarakat terhenti, namun pihaknya dituntut, untuk mengemban tugas dan berbakti bagi masyarakat, maka sebagai Wali Kota memiliki tanggung jawab penuh dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini semua dilakukan untuk mengatasi bencana non alam, yakni wabah Covid-19, yang tentu memerlukan adanya kerjasama dengan melibatkan semua unsur baik ASN, TNI-Polri, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, petugas kesehatan maupun masyarakat,” tegas dia.

Wali kota juga meminta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, dan ASN untuk terus bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pencegahan COVID-19. Hal ini juga sangat membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Demikian juga bagi masyarakat Kota Ternate, agar selalu mematuhi himbauan pemerintah.

“Kita harus yakin bahwa Virus Corona ini, hanya sebagian kecil ujian dari Allah SWT untuk menguji ketaatan dan ketaqwaan kita kepada-Nya, sehingga kita harus yakin,” ungkap Wali kota.

Disamping itu, Wali Kota juga tak lupa memberikan apresiasi kepada mantan penjabat Sekkot Ternate, Thamrin Alwi. Meski hanya menjabat beberapa bulan saja, namun Thamrin sudah banyak membantu dan melayani masyarakat Kota Ternate dengan baik.

Lebih lanjut, Wali Kota mengucapkan selamat kepada Sekkot Ternate yang baru saja dilantik. Wali kota berharap, kedepan Sekda Kota Ternate menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, serta melayani masyarakat, dan mampu membangun koordinasi yang baik dengan semua OPD, dan Forkompimda yang ada di Kota Ternate.

Pelantikan ini berlangsung khidmat dan tetap menjalankan protokoler kesehatan dengan menjaga jarak, serta menggunakan masker. Tidak semua pejabat bisa menyaksikan langsung proses pelantikan karena menghindari kerumunan orang.

Sebagian pejabat dan ASN menyaksikan pelantikan melalui layar televisi yang disediakan Pemerintah Kota Ternate, tepat di luar ruang aula.