Jaksa Agung Minta Jajarannya Siap Adaptif Jalani Tatanan The New Normal Life

Jaksa Agung Burhanuddin menyematkan tanda jabatan kepada M Yusuf sebagai Kajati Aceh. Foto : Ist.

Jakarta, TN – Jajaran kejaksaan di seluruh Indonesia diminta terus tumbuhkan budaya kerja keras, terutama bersiap dan bersikap adaptif dalam menjalani tatanan The New Normal Life di tempat tugasnya masing-masing.

Hal itu dukatakan Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin dalam sambutannya saat melantik sejumlah pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan RI yang berlangsung di Sasana Baharudin Lopa Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (29/05).

Jaksa Agung menegaskan, perubahan drastis akibat pandemi Covid -19 tidak lantas menyurutkan langkah untuk maksimal dalam bekerja, terlebih bersikap malas-malasan.

“Melainkan sebaliknya tetap senantiasa produktif, inovatif dan optimal dalam melaksanakan tugas dan kewenangan dengan tetap disiplin pada protokol kesehatan,” ujar Burhanuddin.

Jaksa Agung meminta para pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan RI yang baru saja dilantik agar mencurahkan kemampuan, pengetahuan dan pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara konkrit bagi kemajuan Kejaksaan.

Burhanuddin juga mengharapkan para jaksa itu mewujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermartabat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landas pijaknya.

“Jaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas. Ingatlah selalu bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang kelak saudara akan pertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Jaksa Agung.