Berita

Hasil Swab Test, Delapan PDP di Malut Negatif

×

Hasil Swab Test, Delapan PDP di Malut Negatif

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr Alwia Assagaff. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Berdasarkan hasil pemeriksaan swab test, delapan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Maluku Utara (Malut) dinyatakan negatif. Ini setelah
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, menerima hasil swab test dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Selasa (5/5).

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Hari ini sudah ada hasil spesimen follow up kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 14 spesimen. Dari hasil itu, 8 orang PDP negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, dr Alwia Assagaf dalam konferensi pers, di Sahid Hotel Ternate, Rabu (6/5).

Perinciannya, sebanyak 6 orang dari Kota Tidore, 1 orang Kota Ternate, dan Halmahera Barat (Halbar) 1 orang.

Menurut Alwia, hasil yang diterima pihaknya ini, merupakan spesimen follow up yang kedua, dan hasilnya negatif. Namun demikian, kata dia, masih harus konfirmasi pemeriksaan ketiga, untuk menunjukan apakah delapan pasien ini dikatakan sembuh ataukah tidak.

“Sementara 6 pasien lainnya yang saat ini masih dirawat masih positif Covid-19, dengan perincian 4 orang dari Kota Tidore, dan 2 orang dari Kota Ternate,” tandas dia.