Berita

Dinsos Salurkan Bantuan Paket Sembako Tahap Dua

×

Dinsos Salurkan Bantuan Paket Sembako Tahap Dua

Sebarkan artikel ini
Bantuan sembilan bahan pokok (sembako) tahap kedua disalurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon lewat Dinas Sosial. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Bantuan sembilan bahan pokok (sembako) tahap kedua disalurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon lewat Dinas Sosial, setelah sebelumnya pada April 2020 kemarin, dilakukan pembagian sembako tahap pertama.

1515
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan sembako tahap dua ini diserahkan Pemkot Ambon pada dua kelurahan, yaitu Kelurahan Batu Meja dan Kelurahan Kudamati.

Sekretaris Dinas Sosial Kota Ambon, R. Jelelep mengaku, penyaluran bantuan sembako tahap dua ini merupakan lanjutan dari tahap satu.

“ini adalah kelanjutan dari penyaluran sembako tahap satu. Kemarin, kita salurkan ke dua kelurahan tersisa, yaitu Kelurahan Batu Meja dan Kelurahan Kudamati setelah sebelumnya tiga hari yang lalu juga telah disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (PKM) di tiga kelurahan, dimana Kelurahan Uritetu sebanyak 74 kepala keluarga, Kelurahan Karang Panjang sebanyak 45 kepala keluarga, dan Kelurahan Waihoka sebanyak 109 kepala keluarga,” kata Jelelep kepada wartawan, Kamis (21/5).

Menurut dia, ada sebanyak 977 paket sembako yang disalurkan. Dimana, untuk Kelurahan Batu Meja sebanyak 574 paket sembako, dan Kelurahan Kudamati menerima 403 paket sembako.

Dengan demikian, bantuan sembako tahap satu dan dua untuk bulan April telah selesai, selanjutnya Pemkot Ambon akan mempersiapkan bantuan tahap tiga yang penyalurannya dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri.

“Pemerintah berharap bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, yang mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah Covid-19,” tandas Jelelep.

Untuk diketahui, bantuan sembako yang disalurkan Pemkot Ambon merupakan bagian dari jaring pengaman sosial, yang dirancang pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak langsung secara ekonomi.