BPJS Kesehatan Cabang Sorong Bagikan Paket Sembako Ke Masyarakat Sekitar

pemberikan paket sembako kepada masyarakat yang tinggal di sekitar kerja kantor BPJS Kesehatan.(Foto:Ist/TN)

Sorong, TN – Dampak dari adanya pandemi Covid-19 di Indonesia telah dirasakan masyarakat tak hanya dari sisi kesehatan, sisi pembatasan sosial tetapi juga dari sisi ekonomi. Banyak masyarakat yang mengalami krisis ekonomi dengan berbagai permasalahan sejak adanya pandemi ini, melalui BPJS Kesehatan Peduli yang dilandasi sistem bergotong royong BPJS Kesehatan Cabang Sorong mebagikan paket sembako kepada sebagian besar masyarakat yang terkena dampak dari virus corona tersebut.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sorong Ivan Ravian menyatakan kegiatan BPJS Kesehatan Peduli dimaksudkan untuk mengurangi beban masyarakat sekitar yang mengalami dampak akibat adanya pandemi. Diharapkan kepedulian Duta BPJS Kesehatan Cabang Sorong ini dapat memberikan keringanan serta kekuatan untuk menghadapi cobaan ditengah pandemi ini.

“BPJS Kesehatan sangat menjunjung tinggi sistem gotong royong, sehingga dalam kondisi seperti ini kami Duta BPJS Kesehatan mengajak masyarakat untuk bersama-sama meringankan beban akibat pandemi ini sekaligus saling memberikan kekuatan,” katanya, Kamis (14/05).

Ivan menjelaskan, pemberikan paket sembako ini diperuntukkan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah kerja kantor BPJS Kesehatan. Ivan pun berharap semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi yang menerima, sekaligus memberikan keringanan dalam menghadapi pandemi ini bersama-sama.

Salah satu penerima bantuan BPJS Kesehatan Peduli, Syahril, mengucapkan rasa bersyukur dan terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan Sorong atas bantuan yang diberikan. Ia berharap pandemi ini dapat cepat berlalu. Menurutnya, semenjak Covid-19 mewabah, kondisi perekonomiannya mengalami kendala.

“Covid-19 ini jelas memberikan pukulan bagi saya dan keluarga, khususnya soal finansial. Saya yakin ada banyak masyarakat yang bernasib serupa. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian dan kekuatan yang diberikan BPJS Kesehatan kepada kami. Kegiatan amal ini sangat bermanfaat dan menumbuhkan lebih rasa kepedulian sesama di tengah pandemi ini. Semoga musibah ini segera berlalu,” pungkasnya.