Berita

13 KPM Kampung Wasur Terima Bantuan Sosial Tunai Dari Kemensos

×

13 KPM Kampung Wasur Terima Bantuan Sosial Tunai Dari Kemensos

Sebarkan artikel ini
Warga penerima Bantuan Sosial Tunai Covid-19 Kemensos RI yang diserahkan Petugas Kantor Pos Merauke. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Kantor Pos Merauke, sebagai perpanjangan tangan pemerintah menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Kampung Wasur Merauke. Bantuan diberikan kepada 13 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp600.000 pada Kamis (14/5).

1047
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Kantor Pos Merauke, Denny Lumban Toruan mengatakan, setiap bulan, masing-masing penerima diberikan dana senilai Rp600.000 selama tiga bulan ke depan.

“Jumlah KPM di Kabupaten Merauke mencapai 4.002 penerima, dengan besaran nominal uang sekitar 2 miliar,” jelasnya usai kegiatan.

Dikatakan, Kampung Wasur sebagai kampung pertama yang dibagikan dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19. Selanjutnya, untuk daerah distrik maupun di perkotaan, akan dibagikan setelah ada data pasti yang sementara dilakukan verifikasi oleh pihak distrik.

Proses pembayaran bisa dilakukan di loket Kantor Pos Merauke, bisa juga di komunitas distrik atau kampung atau dengan pola antar langsung seperti yang dilakukan di Kampung Wasur.

“Tentu harapannya, dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima BST di tengah Covid-19,” tandasnya.

Dikatakan, Bantuan Sosial Tunai Covid-19 ini merupakan salah satu jenis bantuan yang diberikan oleh pemerintah ke masyarakat selama darurat Covid-19.