Berita

Wali Kota Sorong Pantau Pengoperasian Kembali Bandara DEO

×

Wali Kota Sorong Pantau Pengoperasian Kembali Bandara DEO

Sebarkan artikel ini
Lambert Jitmau
Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau saat memantau pemeriksaan penumpang di pintu keberangkatan Bandara DEO Sorong. (Foto: Megawati/TN)

Sorong,TN – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Sorong dipimpin langsung oleh Walikota Sorong Lambert Jitmau melakukan pantauan langsung ke bandara Dominique Edward Osok (DEO), Selasa (14/04)

1472
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal tersebut guna memastikan secara langsung kedatangan penumpang yang baru tiba dari luar Sorong dan ber KTP Sorong agar tidak menjadi beban dan kekuatiran Pemerintah dan Masyarakat Kota Sorong terhadap Virus Corona.

Pantauan media ini, satu-persatu penumpang yang baru saja tiba dari Makassar langsung diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas kesehatan Bandara DEO. Selanjutnya para penumpang diperiksa identitasnya.

“Saya bersyukur seluruh penumpang tidak ada yang ODP. Mereka semua suhu tubuhnya normal. Seluruh penumpang yang datang ber-KTP Sorong, kalo pun yang tidak memiliki KTP Sorong pun ada satu atau dua orang karena sebelumnya dia tidak sempat urus KTP,” ujar Walikota.

Kepala Bandara DEO Sorong, Rasburhany Umar mengatakan pesawat yang masuk hari ini dari maskapai Sriwijaya dengan dua penerbangan.

“Untuk hari ini ada maskapai Sriwijaya dengan dua penerbangan, satu reguler rute Ujung Pandang – Sorong – Manokwari – Sorong itu yang reguler. Kalau yang rute tambahan Ujung Pandang – Sorong pulang pergi,” jelas Rashburhany.

Selain itu adapula pesawat dari maskapai Wings dengan rute Babo – Sorong – Sorong – Ambon. Kemudian pesawat Travira rute Babo – Sorong pulang pergi, lalu Susi Air dengan rute Sorong – Waisai pulang pergi.