Ridwan Rumasukun Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Papua

Pelantikan Penjabat Sekda Papua di Gedung Negara. (Foto/Tis)

Jayapura, TN- Terima kasih TEA Hery Dosinaen, demikian apresiasi dan ucapan disampaikan Wagub Papua, Klemen Tinal usai melantik Asisten Bidang Umum, Ridwan Rumasukun menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, menggantikan Hery Dosinaen, Selasa (7/4) di gedung Negara Dok V Kota Jayapura.

“Kadang-kadang kita harus mundur sedikit agar bisa meloncat lebih jauh dan regenerasi juga bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Wakil Gubernur, Klemen Tinal  mengatakan pergantian Sekda Papua sebelumnya sudah disetujui Presiden dan Menteri Dalam Negeri, sehingga provinsi wajib melaksanakan dan mengamankan.

Mewakili pemerintahan Papua, Wagub Klemen Tinal meyampaikan terimakasih atas karya yang sudah dibuat Hery Dosinaen selama mengabdi di Tanah Papua.

“Biarlah Tuhan yang akan senantiasa membalas, bahkan lebih tinggi dari apa yang kami pikirkan ats semua kebaikan yang telah di lakukan pak Hery untuk Papua,” ujarnya.

Dirinya berharap ke depan Hery Dosinaen mendapat tempat yang lebih baik. “Kami harap beliau bisa jadi Dirjen di pusat, supaya kita bisa lebih mudah berkomunikasi,” sambungnya.

Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukan menyampaikan tugas seorang penjabat adalah menyiapkan panitia seleksi (Pansel) guna melakukan penjaringan terhadap sekda definitif.

“Saya diberikan waktu selama 3 bulan sudah harus selesai. Oleh karena itu, saya mohon dukungan dari seluruh jajaran agar bisa laksanakan amanah ini dengan baik,” kata Ridwan.

Sementara Hery Dosinaen menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang sudah mempercayakan dirinya menjabat Sekda Papua selama 6 tahun 3 bulan.

“Saya mohon maaf apabila selama kepemimpinan saya ada yang tidak berkenan. Tapi semua yang kita lakukan kita sepakat untuk kemajuan tanah ini,” kata Hery.