Berita

Tembus 67 Kasus, Dua Kabupaten Ini Masuk Zona Merah Papua

×

Tembus 67 Kasus, Dua Kabupaten Ini Masuk Zona Merah Papua

Sebarkan artikel ini
Jubir Satgas C-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K)

Jayapura, TN –  Daerah merah penularan C-19 di Provinsi Papua kembali bertambah. Per 13 April penyebaran C-19 meluas hingga ke 8 Kabupaten di Provinsi Papua, dengan jumlah kasus keseluruhan tembus 67 kasus

1554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“ Hari ada penambahan 2 kabupaten sebagai zona merah Papua, yaitu kabupaten Jayawijaya ada temuan 2 kasus positif, kedua psien tersebut dalam kondisi sakit ringan sampai sedang dan 1 diantaranya tenaga dokter dan sedang diisolasi dan kabupaten membramo tengah 1 kasus positif, pasien saat ini di rawat di RS wamena, “ kata Jubir Satgas C-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K)

Kedua kabupaten tersebut Lanjut Sumule, harus menjadi perhatian pemerintah daerah setempat, agar tidak terjadi penyebaran lebih luas di kabupaten-kabupaten tetangga.

Untuk Papua sendiri terjadi peningkatan kasus positif di 6 kabupaten, masing-masing 1 kasus di kabupaten Merauke, 1 kasus di Kabupaten Jayapura, 1 kasus di Kabupaten Keerom, 1 kasus di Kabupaten Mamteng dan 2 kasus di Kabupaten Jayawijaya,” katanya.

Adapun rincian penyebaran C-19 di Papua, di Kota Jayapura masih dengan jumlah 22 kasus alias terbanyak di Papua. Sejumlah rumah sakit rujukan di Kota Jayapura merawat 14 pasien positif, 5 diantaranya sembuh dan 3 meninggal .

Kabupaten Mimika dengan 19 temuan kasus positif, 13 pasien positif dalam perawatan, 3 pasien dinyatakan sembuh dan 3 meninggal dunia. Kabupaten Merauke dengan temuan 7 kasus positif, 4 orang dalam perawatan dan 3 dinyatakan sembuh. Kabupaten Jayapura 11 kasus Positif, 8 orang perawatan dimana 3 diantaranya di rujuk ke RS di Kota Jayapura dan 1 orang meninggal. Kabupaten Keerom terdeteksi 2 kasus dan saat ini kedua pasien dalam perawatan di RS di Kota Jayapura. Kabupaten Sarmi 3 kasus positif, 2 pasien di rawat di RS rujukan di Kota Jayapura dan 1 pasien di RS Kabupaten Jayapura, serta tambahan 2 kabupaten baru, yakni  Kabupaten Jayawijaya dengan 2 kasus positif  serta Kabupaten Mamberamo Tengah dengan 1 kasus terkonfirmasi positif.