Berita

Satgas 411/PDW Kostrad Bantu Warga Perbatasan Panen Padi

×

Satgas 411/PDW Kostrad Bantu Warga Perbatasan Panen Padi

Sebarkan artikel ini
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, Pos Kotis, membantu petani warga binaan melaksanakan panen padi di Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di tengah situasi wabah virus corona (covid-19), Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, Pos Kotis, membantu petani warga binaan melaksanakan panen padi di Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.

1475
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han, dalam rilis tertulisnya menyebutkan, panen padi di sawah masyarakat binaan sudah dua kali dilakukan Pos Kotis.

“Hal ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Selain itu juga, mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG,” tuturnya, Rabu (15/4).

Panen kali ini dipimpin Letda Inf Moch. Setyo Dwi Purnomo bersama tujuh personel Pos Kotis, merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas dalam membantu meringankan warga binaan yang sedang melaksanakan panen padi, dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang Swasembada Pangan Nasional.

“Keikutsertaan personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan memacu semangat petani dalam mengolah sawah untuk peningkatan hasil panen kedepannya,” pungkas Mayor Inf Rizky.

Sementara itu, Sariman, pemilik sawah menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah membantunya melaksanakan panen padi hingga mengantarkan hasil panen ke rumahnya.

“Kehadiran Satgas Pamtas yakni Pos Kotis disini sangat membantu kami. Selalu dekat dengan masyarakat dan hadir membantu meringankan kesulitan yang dihadapi warga, sekali lagi terimakasih banyak bapak-bapak TNI,” tuturnya.