PSHT Buka Dapur Umum dan Bagikan Menu Buka Puasa Untuk Kaum Dhuafa

Dapur umum PSHT Cabang Kabupaten Sorong di Jl Rambutan, Kelurahan Malagusa, Aimas. (Foto:Ist/TN)

Aimas, TN – Menyikapi kondisi perekonomian masyarakat yang cenderung melemah di tengah wabah virus corona, pengurus cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Sorong, berinisiatif membagikan makanan untuk membuka puasa bagi kaum dhuafa, Minggu (26/4/2020) sore.

Untuk menyiapkan makanan ini, para pengurus PSHT secara bergotong royong membuka dapur umum di rumah Ketua Cabang PSHT Kabupaten Sorong, dan memasak sendiri menu yang akan dibagikan.

Kegiatan hasil kerjasama PSHT dengan Yayasan Kusuma Bhakti Mandiri (YKBM) ini dipimpin langsung Anshori Taufiq, Ketua Cabang PSHT Kabupaten Sorong dan Adin, Sekretaris YKBM.

“Ini murni dari swadaya anggota PSHT dan YKBM. Kami menyadari ditengah-tengah kondisi saat ini perekonomian masyarakat disegala aspek, sangat terdampak. Maka seyogyanya kami berusaha sesuai kemampuan untuk berkontribusi membantu meringankan beban mereka,” ujar Anshori.

Sasaran pembagian menu buka puasa ini, adalah Panti Asuhan Putra Putri Papua, Panti Asuhan Putra Putri Muhammadiyah dan beberapa Ponpes yang ada di wilayah Kabupaten Sorong.

Berikutnya, pembagian menu buka puasa juga akan menyasar para pencari nafkah keluarga di luar rumah, seperti tukang ojek dan sopir taksi.

“Kami mengajak para donatur dan lapisan masyarakat yang memiliki rejeki lebih, untuk bersama-sama kami berbagi untuk sesame,” kata Anshori.