Berita

Pengurus IKKS Bagikan Masker dan Pasang Tempat Cuci Tangan di Pusat Keramaian

×

Pengurus IKKS Bagikan Masker dan Pasang Tempat Cuci Tangan di Pusat Keramaian

Sebarkan artikel ini
Mama-mama Papua penjual sayur dan pinang di Pasar Pagi Aimas, menerima pembagian masker dari IKKS, hasil donasi di PSHT Cabang Sorong, Selasa (14/4/2020). (Foto:Tantowi/TN)

Aimas, TN – Bertujuan membantu masyarakat kelas bawah agar tetap bisa mencari penghasilan di tengah wabah Covid-19, pengurus grup facebook IKKS membagikan ratusan masker dan memasang tempat mencuci tangan di sejumlah titik keramaian.

Selama dua hari, Senin  dan Selasa (14/4/2020), sedikitnya ada 500 masker yang dibagikan secara gratis kepada pedagang di pasar tradisional, tukang ojek dan para pekerja yang tidak bisa menjalankan pekerjaannya dari rumah.

Ketua IKKS, Donald Rajagukguk menjelasakan, ada enam titik keramaian yang menjadi sasaran pemasangan tempat cuci tangan dan pembagian masker.

4350
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Di Kota Sorong, masker dan tempat cuci tangan di bagikan dan dipasang di Pasar Rufei, Halte Doom, Kantor Pos Klademak, Pasar Tradisional Malanu Pasir serta di sekitaran Rumah Sakit Herlina. Dalam kegiatan ini, IKKS berkolaborasi dengan Club Motor Fino Mania Sorong Raya.

“Kalau di Aimas, kami ada pasang tempat cuci tangan dan bagikan masker di Pasar Pagi,” kata Donald.

Masker yang dibagikan itu merupakan donasi dari perkumpulan Pencak Silat Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sorong. Sedangkan tempat cuci tangan, sumbangandari Robert J Kardinal, politisi yang duduk di DPR RI.

“Hari ini yang belum kebagian masker, nanti akan ada pembagian lagi. Jadi mohon bersabar. Untuk yang sudah dapat, tolong dipakai ya maskernya, agar penyebaran corona bisa kita cegah,” kata Hj Dian, salah satu pengurus IKKS saat membagikan masker di Pasar Pagi Aimas, Selasa (14/4/2020).

Pembagian masker dipasar tradisional itu mendapat sambutan hangat dari para pedagang. Mama-mama Papua penjual sayur dan pinang, berebut untuk mendapatkan masker kain itu.

“Jangan berebut. Pasti nanti dapat semuanya, satu orang satu ya,” kata Dian, sambil membantu memasang masker kepada salah seorang mama papua, penjual pinang. **