Pemkot Ternate Dapat Bantuan APD

Wakil Wali Kota Ternate, H. Abdullah Taher menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Ketua DPD RI, Mahmud Lanyala Mataliti kepada Pemerintah Kota Ternate, Senin (6/4). Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Taher, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Ketua DPD RI, Mahmud Lanyala Mataliti kepada Pemerintah Kota Ternate sebanyak 90 pasang. Bantuan APD tersebut diserahkan langsung oleh Anggota DPD RI dapil Maluku Utara, Sultan Tidore H. Husain Alting Sjah.

Dalam penyerahan bantuan APD tersebut dihadiri, oleh Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Taher, Anggota DPD RI Sultan Tidore H. Husain Alting Sjah, dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kota Ternate Tahun 2020, Senin (6/4), yang berlangsung di Kantor Wali Kota Ternate.

Anggota DPD RI Dapil Maluku Utara yang juga Sultan Tidore, Husein Alting Sjah mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Ketua DPD RI Mahmud Lanyala Mataliti, setelah dirinya mengikuti perkembangan tentang pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terjadi hampir di seluruh dunia termasuk di Provinsi Maluku Utara.

“Ini merupakan kontak pribadi saya dengan beliau. Untuk itu, beliau bersama-sama ingin membantu, meringankan beban yang kita alami di Provinsi Maluku Utara ini,” ujar Husain Alting Sjah.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan yang diberikan saat ini merupakan bantuan yang ke dua, karena bantuan yang pertama itu, merupakan kerjasama dari Kesultanan Tidore, bersama dengan salah satu perusahaan yang berempati membantu, yaitu perusahaan NHM yang berada di Halmahera Utara.

Bantuan itu sudah diserahkan ke Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan.

“Alhamdulillah setelah adanya kontak person antara kami dengan pihak perusahaan dan mereka mau membantu, dan bantuan tahap pertama sudah disalurkan, untuk Kota Ternate diterima oleh, penjabat Sekda Kota Ternate Tamrin Alwi, mewakili Pemerintah Kota Ternate bersama dengan Kepala BPBD Kota Ternate Arif Gani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Nurbaiti Marajabessi dan Gugus Tugas yang terlibat dalam membantu penanganan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Ternate mengaku, dengan adanya bantu APD dari Ketua DPD RI ini, tentunya dapat membantu tenaga medis di lapangan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik, agar para medis ini juga lebih leluasa dalam melakukan tugas-tugasnya dalam penanganan Covid-19 tersebut.

Disaat yang sama, bantuan APD lalu diserahkan pada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 19 (Covid-19) Kota Ternate 2020. “Saya berharap dengan adanya bantuan tadi, bisa didistribusi di semua petugas kesehatan,” ujarnya.