Berita

Pantau Mudik Lokal, Polairud Polda Malut Gencar Lakukan Patroli

×

Pantau Mudik Lokal, Polairud Polda Malut Gencar Lakukan Patroli

Sebarkan artikel ini
Direktur Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Maluku Utara (Malut), Kombes Pol Djarot Agung Riadi. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Untuk memantau aktivitas mudik lokal masyarakat dari Kota Ternate ke sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara, maka Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku Utara gencar melakukan patroli.

1517
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Maluku Utara, Kombes Pol R Djarot Riadi mengaku, patroli yang dilakukan pihaknya ini, didasari pada instruksi Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba.

“Nah, kan akses bandara dan pelabuhan ditutup untuk sementara waktu, kecuali untuk pasokan bahan pokok dan Alat Pelindung Diri (APD). Tetapi, untuk perhubungan antar kabupaten/Kota di Maluku Utara tidak ditutup. Ini menyebabkan warga lebih memilih pulang ke kampung halaman,” kata Djarot kepada wartawan, di Ternate, Rabu (29/4).

Kendati banyak warga yang mudik ke kampung halaman dengan menggunakan angkuatan laut, namun pihaknya kata dia, tetap berupaya agar warga tetap mengikuti himbauan pemerintah.

“Jadi, yang kami utamakan itu adalah, physical distancing bagi masyarakat di dalam kapal. Jaga jarak, hindari kerukunan, pakai masker dan rajin cuci tangan. Dan yang terpenting adalah, ketika sampai di kampung halaman, tetap di rumah, dan jangan keluar jika tidak ada hal yang mendesak,” tandas dia.