Ikram Umasugi Nyatakan Diri Maju Pilkada Buru, Ini Pasangannya

Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru, Ikram Umasugi-Sudarmo. Foto-Ist/TN

Ambon, TN – Kendati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buru baru akan digelar pada tahun 2022 mendatang sesuai rencana, tetapi ditunda hingga tahun 2024, namun sejumlah figur potensial di kabupaten penghasil minyak kayu putih itu sudah mengambil ancang-ancang.

Salah satunya adalah, putra terbaik Kabupaten Buru yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Maluku, Ikram Umasugi. Ikram sendiri menyatakan, dirinya siap maju untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Buru pada tahun 2024 mendatang.

Untuk pasangannya sendiri, Ikram mengaku, dirinya telah membangun komunikasi dengan politisi Partai Keadilan Sejahtera, Sudarmo untuk menjadi Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Buru mendampingi dirinya.

“Saya sudah membangun komunikasi dan membuat kesepakatan bersama dengan Pak Sudarmo, untuk nantinya pada Pilkada Kabupaten Buru, kami berpasangan. Jadi sudah final, saya sebagai balon Bupati Buru, dan Pak Sudarmo balon Wakil Bupati mendampingi saya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) ini saat dihubungi Teropongnews.com, dari Ambon, Minggu (5/4).

Menurut Ikram Umasugi, PKB memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Buru, sementara PKS miliki dua kursi di DPRD Kabupaten Buru. Dengan demikian, lanjut dia, pasangan Balon Bupati dan Wabup Buru untuk tahun 2024 sudah jelas.

“Saya mencalonkan diri sebagai balon Bupati dan pak Sudarmo sebagai balon Wakil Bupati Buru. Kami berdua siap bertarung melawan siapapun yang nantinya menjadi lawan kami,” tandas Ikram.

Sudarmo merupakan figur yang tepat,jika dipilih Ikram Umasugi untuk mendampinginya. Pasalnya, kedua figur ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat di Kabupaten Buru.