Berita

Hasil PCR Satu ABK KM Dobonsolo Positif

×

Hasil PCR Satu ABK KM Dobonsolo Positif

Sebarkan artikel ini
KM. Dobonsolo (Ist)

Jayapura, TN – Hasil akhir PCR terhadap 6 ABK KM Dobonsolo terkonfirmasi 1 orang positif. Data ini, sebagaimana hasil swab dari tes PCR, Selasa (21/3) pukul 20.00 WIT.

“Iya betul, dari tindak lanjut 6 ABK yang terdeteksi reaktif hasil Rappid Tes, 1 orang terkonfirmasi positif,” kata Kadis Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antar, kepada Teropong News, Rabu dini hari (22/4) di Jayapura.

Sementara, lanjut Kadis Kesehatan menyebut, untuk 5 ABK lainnya, pihaknya masih menunggu hasil swab. “Mudah-mudahan untuk 5 ABK ini hasil swabnya besok sore sudah ada,” kata Kadis.

2352
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dengan terkonfirmasinya 1 ABK tersebut, kata Kadis Kesehatan, pihaknya secara kemanusiaan akan melakukan penganan medis dengan perawatan di RS. Apalagi, kedatangan para ABK ini dalam misi membantu masyarakat, membawa bahan keperluan untuk masyarkat di Kota Jayapura

“Besok pagi rencananya kita jemput, sebenarnya di kapal sudah di isolasi. Tapi semalam, kita sudah sepakat untuk menyelamatkan semua, sehingga kami ingin penanganannya cepat,” katanya

Terhadap hasil tersebut, lanjutnya, tidak masuk dalam data kasus Covid-19 Kota Jayapura. Kadis mengatakan, pasien ini masuk dalam data KKP. “ Jadi ini tidak masuk dalam data ini, ini data KKP,” katanya.

Sebelumnya sebanyak 95 ABK KM Dobonsolo diperiksa oleh Tim Gugus Tugas C-19 Kota Jayapura. Pemeriksaan tersebut dilakukan dalam dua tahap sejak pukul 15.00 WIT hingga pukul 20.00 WIT, Selasa (21/4)

Dari hasil Rapid tes terhadap 44 ABK pada pemeriksaan tahap pertama , terdapat 6 ABK dengan hasil reaktif sebagaimana Rapid Test. Sementara 51 ABK lainnya masih menunggu hasil.