DPD NasDem Serahkan Bantuan Sembako Kepada Wartawan di Kaimana

Penyerahan bantuan sebako oleh Wakil Rakyat dari Partai NasDem Kaimana, Anwar Kamakaula, dan diterima oleh Lucky Muray, mewakili seluruh wartawan. Foto emos/TN.

Kaimana, TN- Jurnalis sebanyak 14 dari berbagai jenis media, mulai dari media cetak dan eletronik serta media online di wilayah Kabupaten Kaimana, mendapatkan bantuan sembako dari DPD Partai NasDem Kabupaten Kaimana, Kamis (9/4).

Bantuan tersebut diserahkan sebagai tanda peduli kepada wartawan, dimana wartawan juga ikut terkena dampak sosial ekonomi dari covid-19.

Donasi itu diserahkan langsung oleh Wakil Rakyat dari Partai NasDem Kaimana, Anwar Kamakaula, dan diterima oleh Lucky Muray, mewakili seluruh wartawan di kantor Redaksi Kabar Triton, Jalan Amatu Kampung Trikora Kaimana.

dalam keterangannya, kepada sejumlah wartawan yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, Partai NasDem sangat peduli dengan para pekerja pers yang terus menerus mempublikasikan terkait dengan informasi tentang covid 19 di wilayah Kabupaten Kaimana.

“Pak Dominggus Mandacan selaku Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat pun telah menegaskan, agar donasi yang saat ini diserahkan di seluruh kabupaten/kota se Papua Barat, diharapkan juga diberikan kepada para pekerja pers. Karena menurut Beliau, tanpa pers maka publik Papua Barat tidak mendapatkan informasi tentang covid 19 di wilayah ini,” tegasnya.

Dia menambahkan, terkait dengan hal itu, Ketua DPW Partai NasDem juga sangat berharap agar pers dapat memberikan informasi yang bersifat mendidik kepada masyarakat di tengah covid 19 yang melanda tanah air saat ini.

“Pak Dominggus sangat berharap pers juga dapat meningkatkan rasa optimisme warga dalam menghadapi wabah covid 19 di Papua Barat. Dengan rasa optimisme tersebut, diharapkan masyarakat dan pemerintah dapat bekerjasama dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Papua Barat,” tegasnya.

Lucky Muray, dalam keterangannya kepada wartawan mengapresiasi segala dukungan yang telah diberikan kepada pekerja pers di Kaimana dan Papua Barat pada umumnya.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Partai NasDem yang ikut peduli terhadap kami sebagai pekerja pers. Karena terus terang, dengan kondisi saat ini, meski kami dihadapi dengan berbagai tantangan dan hambatan, seperti dampak ekonomi, ketiadaan alat pelindung diri dan juga dampak lainnya, tetapi kami tetap bekerja untuk menyediakan informasi yang berguna bagi masyarakat,” tegasnya.

Dia juga berharap agar masyarakat tidak gegabah untuk mempercayai informasi-informasi dari media sosial yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.