Berita

Brimob Polda Papua Semprot Disinfektan Hingga ke Kampung

×

Brimob Polda Papua Semprot Disinfektan Hingga ke Kampung

Sebarkan artikel ini
Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Dishub dan Rapi melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) sampai ke tingkat kampung. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Selain di daerah kota, Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Dishub dan Rapi melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) sampai ke tingkat kampung.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penyemprotan dilakukan pada perumahan warga, serta fasilitas umum yang ada di Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring, seperti sekolah, tempat ibadah, dan puskesmas.

Selain itu, personil Brimob ini juga menyampaikan himbauan, agar masyarakat selalu mencuci tangan sehabis melaksanakan kegiatan, serta gunakan masker saat keluar rumah.

“Sebisa mungkin menjaga jarak fisik dari orang lain minimal 1 hingga 3 meter, dan menghindari keramaian ataupun kerumunan masyarakat, guna meminimalisir terjadinya penyebaran Virus Corona,” ajak Wadanyon D Pelopor, AKP Sarifudin Ahmad, Selasa (21/4) dalam rilisnya.

Brimob Polda Papua melakukan penyemprotan disinfektan di Distrik Tanah Miring, Merauke. Foto-Ist/TN

Selain itu, ia mengatakan, kegiatan sterilisasi yang dilakukan, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, harus didukung dengan perilaku masyarakat, dengan mematuhi anjuran pemerintah demi kebaikan bersama.

Kesempatan berikut, Bhabinkamtibmas Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring, Bripka Sudoko juga mengajak masyarakatnya, agar selalu menerapkan pola hidup sehat dan makan makanan bergizi, agar memiliki imunitas tubuh yang baik, sehingga tidak mudah diserang penyakit.

“Semoga kita semua bisa terhindar dari Virus Corona, dan selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.