Berita

Apresiasi Dua Perusahan Migas, Bupati Kasihiw Berharap Partisipasi Perusahan Lain

×

Apresiasi Dua Perusahan Migas, Bupati Kasihiw Berharap Partisipasi Perusahan Lain

Sebarkan artikel ini
Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T Didampingi Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty,S.Sos.,M.M saat pertemuan bersama kepala-kepala Distrik di Sekertariat COVID-19, Sabtu (11/4). Foto istimewa/TN.

Bintuni,TN- Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyampaikan apresiasi terhadap manajemen Petrotekno dan BP Tangguh yang membantu Satgas COVID-19 alat pelindung diri (APD).

1542
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bupati Teluk Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T mengharapkan perusahan-perusahan lain yang beroperasi di daerah ini juga mengikuti langkah yang dilakukan Petrotekno dan BP Tangguh.

Karena dengan bantuan alat pelindung diri ini dapat membantu Pemerintah Daerah melalui Satgas COVID-19 betarti sudah turut memerangi penyebaran virus corona di negeri Sisar Matiti.

“Bantuan APD berupa sarung tangan 900 set, kemudian maske kain dan standar medis, inpraretermometer, 10 ribu poster sosialisasi, BP Tangguh juga sudah menyerahkan bantuan APD berupa masker juga, handsainitezer, disinfektan kemudian meraka akan dilakukan penyemprotan, selanjutnya sumbangan APD itu Satgas akan bagikan ke posko-posko lainnya,” ujar Bupati dalam pertemuan bersama kepala-kepala distrik di sekretariat Satgas COVID-19, Sabtu (11/4) malam.

Selain itu lanjut Bupati Kasihiw bahwa, penanganan pandemi infeksi corona virus disease (COVOD-19) harus melibatkan semua komponen termasuk relawan untuk memaksimalkan sosialisasi pencegahan virus ini dan tidak hanya mengharapkan kerja Satgas.

“Oleh karena itu, harus dipikirkan untuk membuka penerimaan relawan yang bisa membantu gugus tugas Covid- 19 ini,” kata Bupati.

Orang nomor satu di Teluk Bintuni itu mengatakan, ketika relawan dibentuk maka sosialisasi terus disampaikan kepada masyarakat terkait Covid- 19 sehingga mereka tidak mendengar informasi yang keliru yang menyebabkan keresahan.

“Untuk itu, saya menilai sosialisasi ini belum berjalan dengan baik karena menurut saya ada kebijakan kebijakan yang diambil kurang direspon baik masyarakat dan kita tidak bisa salahkan mereka, mengingat pemahaman masyarakat seperti itu,” ujar Bupati.

Ditegaskan Bupati, Informasi bisa lewat media social, selebaran dan pengeras suara. Namun, selama ini tidak melihat mengunakan pengeras suara untuk mensosialisasikan Covid -19, sehingga sosialisasi perlu dilakukan terus menerus tidak boleh terputus.

Disisi lain lanjut Bupati Kasihiw mengapresiasi kinerja Satgas COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni yang sudah maksimal membantu pemerintah daerah dalam melakukan tahap pencegahan.